Ladies, Hindari Ragam Makanan Terburuk untuk Otak Berikut Ini, Ya!

Otak adalah organ yang paling penting di tubuhmu. Otak menjaga agar jantungmu terus berdetak, paru-parumu terus bernapas, dan semua sistem di tubuhmu terus berfungsi. Karena itulah, adalah hal yang esensial untuk menjaga otakmu terus berada dalam kondisi yang optimum dengan diet yang sehat. Beberapa makanan memiliki efek yang negatif di otak, mempengaruhi memori dan mood serta meningkatkan resikomu terserang dementia. Berdasarkan perkiraan, dementia akan mempengaruhi jauh lebih banyak jiwa lagi di seluruh dunia hingga tahun 2030 nanti, bahkan puluhan juta jiwa. Ini tidak bisa dipungkiri juga disebabkan oleh berbagai makanan terburuk untuk otak yang masih saja banyak dikonsumsi.

Apa saja makanan-makanan yang harus kamu hindari ini?

Minuman bergula

Minuman yang bergula tergolong jenis minuman yang terburuk untuk otak. Minuman-minuman ini termasuk soda, minuman berenergi, minuman olahraga, dan jus buah kalengan. Konsumsi minuman bergula yang terlalu tinggi bukan hanya akan meningkatkan lingkarr pinggangmu dan membuat resikomu terserang diabetes tipe 2 dan penyakit jantung menjadi begitu besar. Minuman ini juga memilki dampak yang sangat buruk buat otakmu.

Konsumsi minuman bergula yang terlalu banyak meningkatkan resikomu terserang penyaki Alzheimer, karena diabetes tipe 2 juga berkaitan dengan peningkatan resiko ini. Selain itu, minuman yang tinggi kandungan gula juga bisa meningkatkan resiko dementia, bahkan di antara orang-orang yang tidak terserang diabetes. Ini dikarenakan minuman begula mengandung banyak fruktosa. Fruktosa bisa meningkatkan resistensi insulin di otak, serta menyebabkan pengurangan pada fungsi otak, memori, pembelajaran, dan pembentukan neuron-neuron otak.

Karbohidrat terproses

Karbohidrat terproses termasuk gula-gulaan dan biji-bijian yang diproses tinggi, seperti tepung terigu. Jenis karbohidrat ini biasanya memiliki indeks glikemik tinggi. Artinya, tubuhmu mencerna ini dengan cepat, menyebabkan gula darahmu dan level insulin naik secara mendadak. Selain itu, ketika dikonsumsi pada kuantitas yang besar, makanan-makanan ini juga akat meningkatkan gula darah dan lagi-lagi, bisa berakibat terburuk buat otak. Kamu bisa mengalami penurunan memori karena inflamasi pada hippocampus, area dari otak yang mempengaruhi beberapa aspek memori serta respons terhadap rasa lapar dan penanda kenyang.

Inflamasi dikenali sebagai faktor resiko untuk penyakit-penyakit degenerative di otak, termasuk Alzheimer’s dan dementia. Karbohidrat juga memilik dampak lebih bagi otak. Bahkan anak-anak yang mengonsumsi diet dengan karbohidrat terproses lebih banyak memiliki kecerdasan nonverbal yang lebih rendah.

Makanan yang tinggi lemak trans

Lemak trans adalah jenis lemak yang bisa menyebabkan dampak terburuk bagi kesehatan otak. Ketika lemak trans terdapat secara alamiah di produk-produk olahan hewan seperti daging dan olahan susu, dampaknya tak terlalu mengkhawatirkan. Tetapi, lemak trans yang diproduksi secara industri, seperti yaitu minyak sayur terhidrogenasi, adalah masalah besar. Biasanya ini  ditemukan pada cemilan, frosting, margarin, dan berbagai makanan instan.

The post Ladies, Hindari Ragam Makanan Terburuk untuk Otak Berikut Ini, Ya! appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2Et2C3n
Dapatkan Perawatan Rambut  dan Kosmetik Terlengkap  Hanya di Ecommerce Populer Indonesia (Klik Banner  di Bawah Ini)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk jaga Rambut Kamu Supaya tetap Sehat dan Indah

REVIEW: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk

REVIEW: Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop