Nggak Nyangka, Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Merusak Kulit Sehatmu, Loh!

Apakah kamu masih memiliki jerawat dewasa, keriput, dan masalah-masalah kulit lainnya? Padahal kamu tidak tahu apa sebabnya karena kamu juga tidak terlalu macam-macam dengan kulit wajahmu? Ternyata, bisa jadi penyebabnya ada pada kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang kamu lakukan. Beberapa kebiasaan bisa merusak kulit dengan parah. Inilah contoh-contohnya.

Kamu menggunakan loofah

Kamu mungkin mengira bahwa menggosok kotoran dari kulitmu ketika kamu mandi dengan loofah bisa membuat kulitmu tambah bersih, tetapi ternyata bisa jadi kamu malah membahayakan dan merusak kulit. Ini karena kamu bisa merusak keseimbangan bakteri baik di kulitmu. Kini, kita memahami bahwa utuk menjaga kulit sehat, kita harus melindungi hutan hujan tropis kulit yang terdiri dari bakteri-bakteri baik yang menyusun mikroboma kulit. Riset menunjukkan bahwa bakteri baik di kulit bisa menghalangi infeksi, mengendalikan inlamasi, membantu penyembuhan luka, dan membuat kulit jadi terlihat muda. Jadi, daripada membersihkan kulitmu dengan kasar yang bisa menyebabka kerusakan kulit, gunakanlah tanganmu untuk melakukan eksfoliasi, tetapi, jangan lakukan ini lebih sering dari dua kali seminggu.

Kamu mandi air panas

Mungkin kamu merasa bahwa kamu membutuhkan air panas untuk membunuh bakter-bakteri di kulitmu, atau mungkin kamu hanya suka saja dengan kehangatan air yang membuat otot-ototmu jadi rileks, apalagi sehabis capek-capek bekerja atau berolahraga. Namun, shower panas sebenarnya bukan teman kulitmu. Air panas bisa menghilangkan minyak alamiah kulitmu, mengeringkannya, sekaligus juga berpotensi menyebabkan area yang subur bagi bakteri-bakteri yang tidak sehat di kulit. Daripada kamu mandi air panas, sebaiknya pilih saja air hangat karena lebih baik untuk menjaga kelembaban dan kesehatan.

Kamu tidak mencuci muka

Di sisi lain, kamu juga tidak boleh menghindari mencuci mukamu. Beradasarkan penelitian, sebagian besar orang ternyata tidak mencuci muka sebelum mereka tidur. Ini akan membuat penumpukan kotoran dan sel-sel kulit tua dan mati, terutama kalau kamu biasa menggunakan dandanan yang berat. Berdasarkan American Academy od Dermatology, kamu sebaiknya mencuci mukamu dua kali sehari, dan setelah berkeringat banyak, seperti sehabis olahraga. Coba guakan pembersih muka yang lembut dan melembabkan.

Kamu minum susu bebas lemak

Produk-produk yang bebas lemak mungkin kamu pikir bisa membantumu menurunkan berat badanmu, tetapi sebenarnya bisa membahayakan dan merusak kulit. Sebuah studi menemukan kaitan antara konsumsi susu rendah lemak dengan peningkatan jerawat. Protein pada susu, yaitu kasein, bisa mempengaruhi level insulin dan membuat berbagai inflamasi sistemik yang berbahaya. Jadi, kalau kamu ingin susu yang rendah lemak tetapi tidak merusak kulit, coba pilih saja susu yang bukan produk olahan susu sapi seperti almond, kedelai atau santan kelapa.

The post Nggak Nyangka, Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Merusak Kulit Sehatmu, Loh! appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2F8B0mX
Dapatkan Perawatan Rambut  dan Kosmetik Terlengkap  Hanya di Ecommerce Populer Indonesia (Klik Banner  di Bawah Ini)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk jaga Rambut Kamu Supaya tetap Sehat dan Indah

REVIEW: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk

REVIEW: Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop