Apa yang Harus Dilakukan Saat Orang Dewasa Bermasalah dengan Jerawat? Ini Dia

Related image

Jerawat adalah masalah pada wajah yang tidak hanya dialami oleh para remaja. Karena, kamu  pasti berasumsi bahwa sekarang sejak  dewasa, masalah menakutkan yang satu ini tidak akan pernah kamu alami lagi. Yah, kejutan! Mereka tiba-tiba muncul dan mereka tidak berencana untuk pergi dalam waktu dekat. Jadi, mengapa jerawat  terjadi?

Jerawat adalah sesuatu yang terjadi karena perubahan hormon selama masa pubertas dan tahun-tahun formatif kamu. perubahan hormonal bulanan menentukan siklus haid kamu  bisa menyebabkan flare up di kulit. Selain itu, ada banyak sekali faktor penyebab jerawat muncul sata usia dewasa. Seperti stres dan polusi juga sangat berpengaruh.

Setiap orang yang bekerja menderita stres dalam jumlah besar. Dan stres melepaskan hormon yang disebut kortisol, untuk membantu tubuh melawan stres. Sayangnya, perubahan hormonal ini bisa menyebabkan jerawat  tiba-tiba bermunculan. Selain itu, faktor lain yang bertanggung jawab untuk masalah jerawat ini adalah polusi udara. Tingkat polusi di kota meroket. Dan hal ini membuat banyak kotoran dan debu menempel di wajah kamu bahkan jika kamu  berjalan-jalan di sekitar kota hanya dalam waktu satu jam. Dan tentu saja, kotoran masuk ke pori-pori yang mungkin sudah terbuka dan terus menyebabkan jerawat. Lalu, penyebab lainnya yang  bisa dikaitkan dengan masalah jerawat adalah produk make up  yang kamu gunakan, atau bahkan diet yang sedang kamu jalani.

  1. Pilih Produk yang Tepat:

Saat kamu  dewasa dengan jerawat, sangat sulit untuk percaya klaim produk apa pun yang mengatakan bahwa ajaib akan membuat jerawat kamu hilang. Itu mungkin saja membuat jerawat kamu  semakin parah. Sekarang bukanlah saat yang tepat untuk kamu berekspresi dengan berbagai produk make up. Jadi, selalu baca daftar bahan sebelum membeli produk baru, baik itu pembersih, pelembab atau bahkan perawatan. Carilah bahan seperti asam salisilat, asam glikolat dan AHA lainnya (asam alfa-hidroksi).

  1. Clay Mask:

Untuk orang dewasa dengan jerawat, masker tanah liat bisa menjadi teman terbaik kamu. Kamu  bisa mencoba masker tanah liat dengan arang atau dasar teh hijau. Masker arang dimaksudkan untuk membersihkan kulit dalam-dalam dan sangat bagus jika kamu  memiliki jerawat dan komedo yang membandel. Selain itu, untuk kulit yang memiliki kelebihan produksi sebum dengan jerawat sedang, kamu  bisa mencari masker tanah liat teh hijau. Tanah liat diketahui bisa membantu menyerap kelebihan minyak di kulit dan mengurangi ukuran peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

  1. Jangan Ekstrak:

Jangan mencoba mengekstrak atau memecahkan  jerawat kamu  sendiri. Melakukan hal ini bisa membuat jerawat semakin nyaring. Apalagi jika ada nanah keluar dari radang, bisa menyebar ke bagian lain kulit dan menyebabkan jerawat menyebar. Efek lain dari ekstraksi adalah bahwa kamu  mungkin akhirnya akan menyebabkan jerawat membekas dan kasar. Jadi, biarkan jerawat sembuh sendiri sebagai gantinya.

 

 

The post Apa yang Harus Dilakukan Saat Orang Dewasa Bermasalah dengan Jerawat? Ini Dia appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2tk1rBo
Dapatkan Perawatan Rambut  dan Kosmetik Terlengkap  Hanya di Ecommerce Populer Indonesia (Klik Banner  di Bawah Ini)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk jaga Rambut Kamu Supaya tetap Sehat dan Indah

REVIEW: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk

REVIEW: Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop