Hati-hati Yaa, Salah Mencuci Wajah Ternyata Bisa Berdampak Buruk

Image result for salah mencuci wajah

Mencuci wajah kamu mungkin tampak seperti bagian paling mudah dari rutinitas perawatan kulit. Kamu hanya perlu mengoleskan pembersih, scrub dan bilas, bukan? Namun, tidak sesederhana kelihatannya dan tidak melakukannya dengan benar bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kamu. Mulai dari timbulnya jerawat, timbulnya flek, dan masih  banyak hal mengerikan yang bisa terjadi pada wajah kamu jika kamu tidak mencucinya dengan benar.

Bahkan tanpa disadari, kebanyakan orang akhirnya membuat kesalahan mencuci muka yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit mereka secara negatif. Dalam kasus ini, kamu pasti akan bertanya-tanya apa kesalahan yang bisa menimbulkan masalah seperti itu?

Hari ini, kami akan memberikan daftar  kesalahan pencucian wajah yang paling umum yang dapat merusak kulit kamu. Jadi, hindari kesalahan ini untuk memastikan kulit kamu terlihat paling sempurna.

  1. Menggunakan Air Panas

Air panas dapat melepaskan kulit kamu dari minyak alami dan membuatnya terasa kering dan mengalami dehidrasi. Namun, kebanyakan wanita masih menggunakan air panas untuk keperluan cuci muka. Sebagai gantinya, gunakan air suam-suam kuku untuk mencuci muka agar tida menimbulkan masalah pada wajah.

  1. Tidak Menggunakan Pembersih yang Benar Untuk Jenis Kulit Kamu

Kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda dan sangat penting untuk menggunakan produk perawatan kulit seperti pembersih wajah, pencuci dan scrub yang sesuai dengan jenis kulit. Karena, tidak melakukan hal tersebut dapat membahayakan tekstur kulit kamu dan menyebabkan masalah yang tidak sedap dipandang. Jadi, gunakan pembersih yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit tertentu kamu untuk hasil yang bagus.

  1. Menggunakan Tangan Kotor

Menggunakan tangan kotor untuk  emngoleskan sabun wajah pada kulit juga bisa terbukti merusak kulit. Saat tangan kita menyentuh banyak kotoran sepanjang hari, sangat penting untuk mencuci mereka sebelum menyentuh kulit. Berhentilah membuat kesalahan umum ini untuk memastikan bahwa sesi cucian wajah kamu tidak akan membahayakan kulit kamu.

  1. Aplikasi yang Tidak Tepat Dari Pembersih

Banyak orang membuat kesalahan terlalu padat saat mengoleskan pembersih, kebiasaan ini bisa sangat merusak kulit. Jadi, alih-alih secara agresif menerapkan pembersih ke kulit kamu, cukup oleskan secara lembut untuk memastikan bahwa kulit kamu tidak terkena bahaya.

Berloebihan dalam Melakukan pengelupasan

Sementara pengelupasan kulit sangat penting, kelebihannya bisa menyebabkan kerusakan parah pada kulit kamu. Hal ini bisa menghilangkan sel kulit mati dan racun dari kulit kamu. Namun, melakukannya lebih dari dua kali seminggu dapat mempengaruhi tekstur kulit kamu dan menyebabkan jerawat.

Inilah beberapa kesalahan pencucian wajah yang secara umum sering dilakukan. Jadi, agar kamu terhindar dari berbagai pemasalahan kulit, kamu harus menghindari kesalahgan pencucian wajah ini.

 

The post Hati-hati Yaa, Salah Mencuci Wajah Ternyata Bisa Berdampak Buruk appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2tcrFWc
Dapatkan Perawatan Rambut  dan Kosmetik Terlengkap  Hanya di Ecommerce Populer Indonesia (Klik Banner  di Bawah Ini)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk jaga Rambut Kamu Supaya tetap Sehat dan Indah

REVIEW: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk

REVIEW: Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop