Hti-hati Yaa, Hindari Kesalahan Umum Ini Saat Melakukan Latihan

Image result for melakukan olahraga di gym

Jika kamu adalah seseorang yang bertekad untuk menjadi lebih sehat dan bugar, maka kamu akan melakukan semua hal yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini, seperti makan sehat dan berolahraga, bukan? Seperti kita ketahui, berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi bugar, dan apakah kamu ingin menurunkan berat badan atau mendapatkan massa otot?

Sebenarnya, segala bentuk olahraga dapat membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan kita secara efektif, dengan mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Agar tetap sehat dan bugar untuk jangka waktu yang lebih lama, seseorang harus mempraktikkan kombinasi diet seimbang dan rutinitas olah raga teratur. Nah, jika kamu sudah berolahraga di gym agar menjadi lebih sehat dan lebih bugar, tapi kamu tidak melihat hasilnya, maka pasti bisa menimbulkan banyak frustrasi. Ini bisa terjadi karena beberapa kesalahan latihan yang bisa kamu lakukan, sehingga  menghambat rutinitas kebugaran kamu! Berikut adalah beberapa kesalahan latihan yang paling umum yang harus dihindari, jika kamu ingin melihat hasilnya

  1. Bersosialisasi di Gym

Meskipun benar bahwa gym, kelas Zumba, dan lain-lain, bisa menjadi tempat di mana kamu dapat menemukan orang-orang yang berpikiran sama yang bisa menjadi teman atau lebih, secara terbuka bersosialisasi di pusat latihan, hal itu dapat mengalihkan perhatian kamu dari latihan dan pemborosan waktu kamu di gym. Sehingga sesi latihan kamu tidak efektif. Dan kebiasaan ini juga bisa mengurangi intensitas latihan, karena banyak istirahat akan dilakukan saat mencoba bersosialisasi.

  1. Tidak Pemanasan

Mempraktekkan peregangan pemanasan merupakan salah satu langkah terpenting dalam setiap latihan rutin, baik itu mengangkat beban, kardio, yoga, menari dan sebagainya. Dengan latihan pemanasan dan peregangan memungkinkan tubuh kamu mempersiapkan dirinya untuk latihan intensif yang harus diikuti. Selain itu, pemanasan mencegah cedera, kelelahan dini dan kram otot, karena mereka mengkondisikan otot kamu sebelum berolahraga.

  1. Menyalahgunakan Peralatan

Jika kamu pernah ke gym atau pusat pilates, kamu akan tahu bahwa ada banyak jenis mesin dan peralatan latihan, yang dilengkapi dengan fungsi khusus. Jika kamu adalah seorang pemula, kamu pasti membutuhkan bantuan seorang pelatih untuk memahami kegunaan peralatan yang berbeda. Jika peralatan olahraga salah digunakan, latihan kamu mungkin tidak seefektif atau bisa juga menyebabkan cedera

  1. Tidak Mengangkat Beban

Banyak sekali orang yang mendaftar di gym untuk tujuan penurunan berat badan hanya mengikuti latihan kardio seperti berlari di atas treadmill, bersepeda, dll. Namun, rutinitas penurunan berat badan yang efektif di gym harus menjadi Kombinasi kedua angkat besi dan cardio. Melakukan hanya satu dari dua bentuk latihan mungkin tidak membantu kamu menurunkan berat badan secara efektif, karena metabolisme kamu hanya akan meningkat saat keduanya dipraktekkan.

  1. Tidak Merencanakan Rutinitas Kamu

Saat memulai rutinitas latihan, kamu harus memiliki rencana latihan tetap setiap hari dalam seminggu, yang harus direncanakan di depan, sehingga saat kamu pergi ke gym, kamu tahu persis apa yang kamu lakukan. Dengan cara ini, latihan kamu bisa lebih intens dan akan mencegah kamu beristirahat sejenak untuk memutuskan latihan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

 

 

The post Hti-hati Yaa, Hindari Kesalahan Umum Ini Saat Melakukan Latihan appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2D45VeO
Dapatkan Perawatan Rambut  dan Kosmetik Terlengkap  Hanya di Ecommerce Populer Indonesia (Klik Banner  di Bawah Ini)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk jaga Rambut Kamu Supaya tetap Sehat dan Indah

REVIEW: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk

REVIEW: Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop