Kebiasaan yang Buruk Buat Kesehatan Jantung Ini Harus Berhenti Kamu Lakukan Sebelum Kamu Usia 40-an

Banyak dari kita yang bisa menghadapi empat dekade pertama dalam hidup tanpa harus membayar dengan hukuman kesehatan yang besar, jika kita hidup dengan kebiasaan yang baik dan gen yang baik. Namun, setelah umur 40an, kebiasaan buruk yang tak kita perhatikan mulai sering menganggu dan menghantui kita, terutama yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Banyak faktor resiko yang mulai meningkat pada usia ini. Resiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, obesitas, dan diabetes, semuanya bisa menyebabkan masalah kesehatan jantung. Namn, jika kini kamu masih muda, maka masih belum terlambat bagimu untuk mengadopsi jala sehat. Karena itu, hentikanlah kebiasaan-kebiasaan berikut sebelum kamu berusia 40an.

Merokok

Setelah kamu menginjak usia 40 tahun, kamu beresiko mengalami kenaikan berat badan secara gradual atau perlahan. Kenaikan berat badan ini akan perlahan tapi pasti memperbesar lingkar pinggangmu dan menempakanmu pada resiko yang tinggi untuk terserang penyakit jantung. Metabolismemu melambat, jadi meskipun aktivitas dan pola makanmu tetap, kamu masih akan bertambah berat.

Karena itu, kamu harus rajin-rajin menimbang berat badanmu, agar kamu tidak mengalami kenaikan banyak secara mengejutkan karena kamu tidak rutin mengecek berat badanmu. Yang terbaik adalah mengeceknya pada pagi hari sebelum makan dan tanpa pakaian. Fluktuasii pada berat badan satu atau dua kilo setiap harinya adalah hal normal, tetapi jika angka di timbangan terus naik setiap minggu, maka ini tandanya kamu harus membuat penyesuaian dalam dietmu.

Selalu menambah makanan

Banyak bukti yang menunjukkan bahwa diet Mediterranian adalah yang terbaik untuk kesehatan jantung. Namun, apa pun diet yang kamu adopsi, pastikan menjaga ukuran porsi makanmu agar kamu bisa memerangi berat badan yang terus meningkat. Diet rendah kalori adalah yang terbaik. Makan terlalu banyak, meskipun nampaknya tak mempengaruhi ukuran lingkar pingganmu, bisa bermanfaat buruk bagi kesehatan jantung. Karena itu, jangan menambah makanan dan tetap makan dengan porsi yang pas. Aturan terbaik untuk diikuti: setiap makan, takaran proteinmu harus sekitar 3 ons, dengan biji-bijian seukuran bola tenis, dan sayuran seukuran baseball. Untuk lemak, jangan konsumsi lebih dari satu sendok teh mentega, satu sedok makan minyak zaitun, atau dua sendok makan mentega kacang. Tunggu selama 10 menit. Jika ternyata kamu masih kenyang, maka kamu boleh makan lagi.

Tidak memiliki kehidupan sosial

Tentu, kita semua sering memiliki urusan yang harus kita selesaikan sendiri. Namun, jika kamu menjawab “tidak” pada semua acara sosial yang mengundangmu, maka dampaknya bisa buruk bagi kesehatan jantung. Teman sangat penting untuk kesehatan jantung. Isolasi sosial, seiring dengan menuanya kita, bisa merusak jantung. Bahkan, resikonya sama besarnya dengan merokok.

The post Kebiasaan yang Buruk Buat Kesehatan Jantung Ini Harus Berhenti Kamu Lakukan Sebelum Kamu Usia 40-an appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2oPjry5
Dapatkan Perawatan Rambut  dan Kosmetik Terlengkap  Hanya di Ecommerce Populer Indonesia (Klik Banner  di Bawah Ini)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk jaga Rambut Kamu Supaya tetap Sehat dan Indah

REVIEW: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk

REVIEW: Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop